belajar komputer

Yuk, Belajar Shuffle Dance!

Belakangan ini,Mungkin anda sering mendengar lagu Party Rock Anthem dari LMFAO? Tidak hanya lagunya yang ramai terdengar, gerakan-gerakan di video klip itu pun ikut menjadi tren. Gerakan itulah yang disebut Shuffle Dance.Sihirnya memang luar biasa yang mampu memikat hati orang-orang yang mempelajari tarian Suffle Dance.

Sejarah Shuffle Dance
Shuffle dance  mulai dikenal awal tahun 1980-an. Gerakan tari ini berkembang dengan pesat di Kota Melbourne, Australia. Tarian ini muncul setelah tarian hiphop dan breakdance  lebih dulu terkenal.

Beberapa kumpulan penari yang tidak bisa menari hiphop maupun breakdance , menciptakan gerakan sendiri dan dikenal sebagai Shuffle Dance.

Para penari shuffle  memadukan gerakan dengan alunan musik yang berirama hiphop tapi ritmenya sedikit lebih pelan dan tidak terlalu cepat.

Virus shuffle dance menjamur di dunia enggak terkecuali Indonesia. 


Aneka Gaya


Mau belajar shuffle dance?  Pelajari dulu, yuk, gerakan-gerakan dasarnya. Dua gerakan yang paling dasar adalah running man dan T step . Running man  ini berupa dua langkah jalan ditempat tapi enggak maju-maju.
Nah, T step  adalah gerakan shuffle  itu sendiri yang terbagi menjadi beberapa jenis.
Ada Hard style,  yang kalau menari kakinya diangkat lebih tinggi seperti menghentakkan kaki. Lain lagi dengan Old style  yang katanya asli gaya Melbourne shuffle.
Gerakan ini tidak buru-buru, banyak T step  dan lebih seperti flooping (gerakan seperti meluncur).
Lalu ada gerakan Mas atau Malaysian Style , gerakannya seperti running man , tetapi hanya satu langkah. Mereka menggunakan badan yang didorong ke depan dan mengayun.



Dampak Positif Suffle Dance
Shuffle sendiri memberikan manfaat yang sangat baik bagi Tubuh

  • Shuffle bisa mengurangi berat badan (10 menit berlatih Shuffle = 30 Menit Treadmill )
  • Memberikan efek positife pada tubuh karena smua indra gerak digunakan
  • Memperkuat Otot-otot kaki dan Jantung..
  • Memperbaiki pernafasan.

Tertarik Mempelajari Shuffle Dance?